Senin, 07 Mei 2018

Seiko Bullhead

Alhamdulillah, setelah sekian lama akhirnya didapatkan seiko bulhead brown face, hal ini terjadi karena mengalami "kegrogian" yang  cukup lama disebabkan harganya yang cenderung terombang ambing selalu menanjak terus. Seiko ini berkode 6138 0040 merupakan made in Japan dibuat sekitar tahun 70an yang diintroduce pada tahun 1969. Disebut Seiko Bullhead atau Seiko kebo karena ada"tanduk"nya yang posisinya di samping atas kanan kiri dan yang membuat unik lainnya adalah posisi knop jam berada tengah atas, tidak seperti jam lainnya yaitu di area angka 3 atau 4.
Seiko bullhead 6138 0040 ini muncul dalam 2 warna yaitu nuansa coklat /brown face kombinasi dengan warna merah bata seperti pada gambar di bawah ini dan satu lagi bernuansa hitam / black face kombinasi dengan warna biru. Seiko brown face bullhead sebenarnya ada 3 varian type, yaitu Chronograph, Seiko 5 Sports Speedtimer, Speedtimer, kali ini yang diposting adalah Chronograph yang populasinya paling banyak beredar, sedangkan yang paling susah ditemukan adalah seiko 5 sports speedtimer bullhead
Posisi date dan day nya pun unik berada di area angka 6, serta chrono di kanan kiri di area angka 9 dan 3. Sub dial kanan untuk menghitung chronograph menit dan sub dial kiri untuk menginformasikan chronograph jam, untuk rantainya masih original bawaan dengan design fishbone.
 Jam lumayan tebal bentuk casingnya pun unik tidak simetris
 Back case
 Rantai original bawaan Bullhead
 Sudah termasuk katagori jam tua dan collector item
 Penampakan bagian atas
 entah mengapa dari dulu naksir yang nuansa coklat 
 Makin hari rate price nya makin menjulang
 Lumayan untuk jam tahun 70an masih berfungsi hingga sekarang
 Diameter 44mm, tebal case 14mm lug 20mm
 Automatic
perpaduan warna yang menarik dial coklat dengan tachymeter merah bata
Untuk Koleksi pribadi :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar