Senin, 21 Mei 2018

Citizen Mickey Citizen Bullhead

Jam citizen merupakan salah satu unggulan pabrikan jam jepang setelah seiko dan alba, meskipun masih bersaudara akan tetapi merk citizen juga sudah mendunia merambah di segala jenis jam mulai dresswatch, sport hingga diver. Sama seperti kakaknya seiko jam citizen juga unggul dalam kualitas dan design yang mumpuni, salah satunya yang diposting ini adalah jam Citizen Mickey Mouse atau jam Citizen Bullhead, disebut mickey mouse karena mempunyai bentuk chrono kiri kanan yang mirip mata serta bulatan ditanggal angka 6 mirip moncong tikus ditunjang kedua pusher dikiri kanan mirip telinga. Ukuran dimensi nya lebih kecil dari seiko bullhead sehingga disebut sebagai citizen tikus. Atau disebut Citizen bullhead karena mempunyai "tanduk" kiri dan kanan yang berfungsi sebagai pusher Chronograph.
Citizen ini berpengerak automatik denganh ukuran diameter casing dengan crown 42,6, leght 38,3, thickness 13, lug ke lug 38,3 lug 18 
Salah satu yang menjadikan citizen ini menjadi incaran adalah bentuk casingnya yang jarang dijumpai yaitu bersudut 8 atau disebut octagonal shape. Untuk citizen mickey dengan bentuk membulatpun sudah jarang ditemukan apalagi yang berbentuk sudut 8 dengan dial orange!!!
Ya memang salah satu kelebihan jam yang diposting ini adalah warna dial yang sangat eyes catching yaitu orange, jarang sekali ditemukan jam Citizen Mickey Octagon warna dial orange pula, di sebutkan di salah satu toko online bahwa citizen octagon mencapai harga 8 jt sekian dengan dial yang bukan orange.
entah mengapa di awal tahun 2018 ini dial orange menjadi primadona di kalangan penggemar jam
Bentuknya yang unik berkesan kotak-kotak, keren
Back Case 67-9356 diproduksi sekitar tahun 70an
Bracelet Citizen
Warna dial nya lain dari yang lain dan untuk pusher berbeda dengan citizen mickey dengan casing bulat untuk yang citizen ini pusher terlihat lebih "gemuk"
Citizen merupakan salah satu second line seiko dimana alba sebagai third line nya
Perbandingan dengan seiko bullhead kiri dan citizen bullhead kanan
When kebo meet tikus hehe
Thx All, masih untuk koleksi pribadi :)

2 komentar: