Kamis, 14 Januari 2016

Pengalaman Seiko Tuna SBBN 015

Jam seiko tuna merupakan salah satu trah di produk seiko yang tetap menerus diproduksi seri-seri barunya. Pertama kali tahu tentang jam ini di salah satu website yang mengulas keunggulan dari seiko SBBN 015 dan kemudian menjadi interest, jujur saja waktu itu masih belum mengenal produk seiko secara mendalam dan hanya tau imagenya adalah seiko jam "entry level", tetapi setelah "nyemplung" ke area seiko ternyata seiko luar biasa dari range harga ratusan ribu hingga milyaran tersedia, dari teknologi sederhana sampai canggih pun ada dan masih banyak kriteria lainnya. Sepertinya seiko merupakan produk dari asia yang berani head to head dengan produk swiss



kembali ke seiko tuna, sempat memegang pertama kali di salah satu toko jam di trade center, struktur casingnya terlihat sangat kokoh, sedikit berat tetapi mantap digunakan dipergelangan tangan, kacanya bentuk dome dan days berhuruf kanji..keren! begitu tanya harga..mmm..sesuai dengan kualitasnya tetapi belum sesuai dengan dompet :)

Akhirnya browsing-browsing mencari informasi tentang jam ini dan semua menyatakan jam ini value nya tinggi dan kualitasnya mendapat jempol. Semua informasi terkumpul, seiko tuna 015 bersliweran dijual di internet tetapi "amunisi" dompetnya belum siap. Karena termasuk kasta tinggi didalam jam diver seiko ya harus giat nabung-nabung dulu deh.




Alhamdulillah setelah bertahun-tahun kadang keinget pengen jam ini kadang malah lupa hehe akhirnya akhir 2015 mendapat jam ini meskipun second dengan produksi tahun 2014, termasuk "baru" dikarenakan rentang produksinya 2009-2015? . Cetak cetok mempelajari adjustable braceletnya,ooo..ternyata sistemnya begini...ooo ternyata akurasi nya memang top markotop semua di pelajari termasuk informasi angka-angka di bagian back casing hehe ternyata detil juga si seiko membuat jam ini.

Kokoh, keren dan akurasinya relatif sangat kecil perbedaanya dengan jam atom menjadikan jam ini incaran dari penghobi seiko diver dan tool yang ada di seiko tuna, misalkan shround/cangkang/bracelet 300m banyak dicari untuk memodifikasi jam seiko diver dibawah kelas tuna ini. Selain itu strap seiko tuna ini banyak menjadi "rebutan" dipasaran



Saat ini yang sedang saya suka adalah pancaran lume nya, begitu dari outdoor masuk ke indoor..jam nya pun seakan bercahaya oleh pancaran lume hehe..pasti pengguna seiko monster, baby tuna, seikodiver ataupun seiko type lainnya pasti tahu hal ini hehehe..."terang benderang"



Jam ini digerakkan oleh tenaga batteray yang di claim dapat bertahan selama 5 tahun dan data jadwal untuk servis pertama tercetak di back casing....




Overall jam ini memang layak diperjuangkan untuk dimiliki :) kualitas memang ok dan telah banyak diakui oleh penggemar-penggemar jam , secara sekilas jam ini sudah terlihat bakal awet untuk aktivitas apapun.





5 komentar:

  1. jam tangan seiko memang keren apalagi yang tua kaya gitu, antik dan berkelas

    BalasHapus
  2. beli jam tangan seiko original yang terpercaya dmn ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. coba ke marketplace bukalapak atau tokopedia atau supaya garansinya gampang ke arlojikita.com

      Hapus
  3. alternative lain jamtangan.com...untuk real tokonya ada di area blok M plaza

    BalasHapus