Jumat, 18 November 2016

PAR-1 Nokia 9000

Alhamdulillah, setelah sekian lama mengarungi area forum dunia maya akhirnya didapatkanlah sparepart PAR-1 Nokia 9000. Gunanya alat ini adalah sebagai conecting adaptor untuk mengecharge handphone Nokia 9000, tanpa ada alat ini handphone nokia 9000 tidak dapat di charge kecuali dengan cara-cara khusus tertentu.

PAR-1 sejatinya adalah 1 paket dalam pembelian karena itu memang merupakan bagian dari HP tersebut. Pada saat itu pihak nokia membuat PAR-1 dikarenakan Nokia 9000 masih merupakan communicator pertama dari Nokia sehingga design conecting termasuk design awal dalam perkembangan Nokia Communicator.

PAR-1 mereduce dari voltase tinggi menjadi voltase rendah yang berkaitan dengan Ampere handphone tersebut. Setelah dirasa PAR-1 tersebut sedikit merepotkan dikarenakan kecil, mudah patah pengaitnya dan mudah terselip/hilang maka  selanjutnya pihak nokia mendesign "tools PAR-1" tersebut masuk kedalam handphone dengan berbagai macam perbaikan dan munculah Nokia 9110 yang perangkat chargingnya sudah include didalam handphone disusul dengan seri communicator berikutnya yang sudah tanpa adaptor lagi.

Demikian pula dengan sejarah penggunaan antena dari seri 9000 sampai dengan seri 9210i (2000) masih menggunakan external antena hingga munculah 9500 (2004) dengan menggunakan internal antena

Saat ini harga PAR-1 sangatlah mahal bisa dikatakan sudah "Irrasional Price" karena memang langka. Dipasaran memang masih banyak berkeliaran nokia 9000 akan tetapi yang komplit dengan PAR-1 bisa dikatakan hanya separuhnya, yang masih fullset mungkin hanya ada sepersekian.

Handphone Nokia 9000 sampai saat ini masih banyak diburu meskipun dalam bentuk dan fungsi yang sudah tidak aktif/off/ non fullset masih saja banyak peminatnya. Bahkan saat ini ada yang menawarkan Nokia 9000 fullset mint dengan angka 8 digit dan jauh diatas harga I-phone/Samsung terbaru sekalipun...woowww

Di berbagai forum hobby handphone memiliki Nokia 9000 merupakan kepuasan tersendiri dikarenakan nokia 9000 merupakan salah satu " cawan suci" nya nokia dan populasinya pun tergolong sedikit karena sejak kemunculannya 1996 pengguna handphone saat itu masih sangat sedikit sehingga wajar populasinya menjadi sedikit juga.

Inilah yang disebut PAR-1 Nokia 9000


PAR-1 Made in Finland



Didapatkan dalam kondisi NOS, simpanan 



Tanpa alat ini Nokia 9000 susah untuk di charging dan saat ini selain langka harga alat sekecil ini harganya sudah membuat "emosi" :)



Memang lebih pantas dipasang PAR-1 terlihat lebih kekar



Tampak Belakang



Rasa-rasanya lebih bagus gini, menyeimbangkan tebal dan lebarnya Handphone



Ya... masih fungsi  hapenya koq 



Handphone Nokia sampai saat ini masih mejadi Handphone Fenomenal pagi para penggemar Nokia




Tidak ada komentar:

Posting Komentar