Senin, 15 Februari 2016

Zippo Constantine

Zippo Constantine!!!  menurut pendapat pribadi inilah adalah "Cawan Suci" dari korek api Zippo!! hal ini ini dikarenakan Zippo Constatine salah satu zippo yang sangat dicari oleh para collector, sudah menjadi most wanted lah,  maka dipasaran banyak sekali muncul clone atau kw nya dengan berbagai macam kualitas mendekati originalnya. Zippo Constantine ini menjadi terkenal sejak digunakan sebagai property di film Constantine (2005). Kata constantine sendiri berasal dari bahasa latin yang berarti setia atau keteguhan hati. Lambang Zippo Constantine berasal dari medali St Benedictus.(Nursia-Italia)




Front Medal

Back Medal




Film Constantine yang dibintangi oleh Keanu Reeves (Jhon Constantine), mengisahkan detektif supranatural untuk pembasmi setan. Jhon Constantine merupakan salah satu tokoh paranormal dengan pengetahuan dan naluri mengenai supranatural yang luar biasa dan diperankan dengan gaya yang sangat cool. Uniknya Jhon Constantine hanya sesekali menggunakan sihir dalam bertarung tetapi lebih banyak menggunakan pengetahuannya yang luas soal dunia gaib serta kemampuannya negosiasi mempengaruhi pihak kawan maupun lawan. Jhon Constantine menggunakan saint benedict medal, air suci, salib, peluru emas, termasuk korek zippo constatine untuk menangkal kejahatan

Untuk penampakannya korek zippo constantine dihiasi oleh ukiran-ukiran dengan engraved hitam atau ada pula yang sesuai dengan bahan dasarnya gold/ silver. Selain ukiran-ukiran tersebut banyak pula terdapat tulisan dengan menggunakan bahasa latin ataupun singkatan-singkatan yang mempunyai banyak makna tersirat didalamnya. 




The Saint Benedict Medal - Celtic Cross diyakini menjadi alat ampuh untuk melawan pengaruh jahat. Untuk tulisan yang ada pada casing Zippo Constatine ini antara lain :


- C.S.P.B. Crux Sancti Patris Benedict 
   artinya salib suci santo Benedictus

- C.S.S.M.L. Crux Sacra Sit Mihi Lux 
   artinya Semoga salib suci ini menjadi penerangan bagiku

- N.D.S.M.D.  Nunquam Draco Sit Mihi Dux 
   artinya Semoga Naga tidak pernah menguasaiku

V.R.S.N.S.M.V. Vade Retro Satana Nunquam Suade Mihi Vana 
 artinya Pergilah kau setan jangan mencobaiku dengan perbuatan jahat

- S.M.Q.L.I.V.B. Sunt mala Quae libas Ipse Venena Bibas 
  artinya Apa yang kau (setan) tawarkan kepadaku adalah jahat, minumlah racunmu untuk
  dirimu sendiri

- P.A.X. (Peace) artinya damai

- V.D.R. Vade Retro Santana artinya mundurlah setan

- Euis In Obitu Nostro Praesentia Muniamur
  artinya Semoga dikuatkan oleh kehadirannya di waktu mati

- Fiat Lu Stitia Et Pir Lat Mundus 
  artinya hendaknya keadilan ditegakkan meski dunia harus binasa

- Constantine artinya setia atau keteguhan hati








Di film Contantine,  kurang lebih Keanu Reeves 14x Klak Klik Zippo Constatinenya dan 2x oleh Lucifer, ada satu adegan dimana Keanu Reeves agak kagok saat akan membuka Zippo, diputar dulu untuk memperoleh posisi yang pas untuk membuka korek Zippo tersebut hehehe......Zippo mengeluarkan beberapa jenis finishing untuk Zippo Constatine yaitu braso/gold/bronze/chrome/silver tetapi ditemukan pula yang terbuat dari wood (entah untuk yang wood dikeluarkan secara resmi atau tidak, karena memang data untuk zippo original terbuat dari wood sangat minim informasinya dikarenakan populasinya yang sangat-sangat terbatas/ ekslusive). Sedangkan  motif kombinasi dari Zippo Constantine sangat banyak macamnya. Saking "hebatnya zippo constantine" ini ada web luar negeri yang khusus menjual segala macam jenis zippo constantine beserta atribut aksesorisnya. Ukuran zippo yang digunakan di movie juga dijual disitu

 Zippo Constatine banyak macam grafirannya antara lain :

Zippo Constatine dengan grafir St. Benedict pada bagian depan dan pada bagian belakang hanya berupa ukiran saja sedangkan bagian samping ukiran dan lambang cross kecil (3 side)

Zippo Constantine yang bagian depan cross dan bagian belakang juga cross dan bagian samping ada tulisan Fiat Lu Stitia Et Pir Lat Mundus (3 side)

Zippo Constantine yang bagian depan St. Benedict, bagian belakangnya cross dan bagian samping tidak ada tulisan Fiat Lu Stitia Et Pir Lat Mundus.(2 Side)

Zippo Constantine yang bagian depan St. Benedict, bagian belakangnya cross dan untuk bagian samping ada tulisan Fiat Lu Stitia Et Pir Lat Mundus , tetapi bagian atas polos.(3 Side)

Zippo Constantine yang bagian depan St. Benedict dan bagian belakangnya cross, bagian samping ada tulisan Fiat Lu Stitia Et Pir Lat Mundus dan bagian atas ada tulisan Constantine (4 Side)

Zippo Constantine yang bagian depan St. Benedict dan bagian belakangnya cross, untuk bagian samping ada tulisan Fiat Lu Stitia Et Pir Lat Mundus dan bagian atas ada tulisan Constantine dan bagian sisi engsel ada grafir nya (5 Side)

Yang paling dicari termasuk ingin dikoleksi adalah :

Zippo Constantine yang bagian depan St. Benedict dan bagian belakangnya cross untuk bagian samping ada tulisan Fiat Lu Stitia Et Pir Lat Mundus dan bagian atas ada tulisan Constantine dan berbahan AMOR

Untuk kali ini diposting Zippo Constatine produk casing Juni 2010, 3 Side, Outer Gold-Insert Silver :



Front St Benedict


Back Cross


Side Fiat Lu Stitia Et Pir Lat Mundus

Sayangnya di Indonesia tidak ada counter Zippo yang benar-benar hanya menjual, service, menyediakan sparepart Zippo seperti layaknya counter-counter jam tangan sehingga dapat ditanyakan ke orisinalitasnya secara resmi sehingga segala macam polemik mendapatkan info autentikfikasi secara profesional.






Tidak ada komentar:

Posting Komentar